Search Suggest

Cara Menentukan Tempat Tinggal Di Apartement Sebelum Membayar Uang Muka Atau Deposit

Siapa yang tidak tertarik tinggal di apartemen? Tempat tinggal elegan ini dapat mengusung derajat beberapa penghuninya. Bahkan juga banyak warga yang memandang jika cuma kelompok ataslah yang dapat tinggal di apartemen. Walau sebenarnya tidak demikian. Terdapat beberapa apartemen di jual pada harga murah.



Lepas dari apa pun fakta kamu tinggal di apartemen, entahlah itu beli atau sewa apartemen, ada banyak hal yang harus kamu yakinkan sebelum deposit apartemen. Kenapa? Karena bila ini tidak kamu kerjakan, pendanaan keuangan kamu dapat amburadul di masa datang.

# Check keuangan 


Seperti kita tahu, harga apartemen sekarang benar-benar bermacam. Ada yang murah, ada juga yang harga selangit.  Beberapa apartemen bahkan juga tawarkan banyak promosi atau potongan harga menarik, tetapi tetap kamu harus membayar mahal untuk tempat tinggal elegan ini. Ditambah lagi jika keadaan keuangan belum juga konstan. Susah rasa-rasanya jika harus tinggal di apartemen. Beban ongkos bulanan pantas kamu pertimbangkan.

Jadi, check kembali keuangan kamu sebelum mengawali deposit apartemen. Yakinkan jika deposit atau angsuran serta pelunasan selanjutnya tidak mengganggu keuangan kamu. Jangan pernah karena hanya ingin mempunyai unit tempat tinggal yang elegan lalu kamu cepat terlena sampai pada akhirnya kewalahan membayar tersisa pelunasannya.

# Cek keseluruhnya apartemen 


Jangan asal memberikan deposit bila belum lihat ke isi dalamnya apartemen itu. Pasti kamu tidak ingin beli kucing dalam karung, kan? Walau iklan yang dipertunjukkan benar-benar menarik, tetapi mengecek langsung ke tempat pasti semakin lebih memberikan keyakinan. Paling tidak lebih mantap.

Check tiap pojok ruang, adakah kehancuran ataukah tidak. Pembuatan kontruksinya butuh kamu lihat. Cek perlengkapan yang ada, seperti apa toilet serta wastafel berperan secara baik, apa perlengkapan yang ditawarkan di dalamnya masih wajar gunakan, dan sebagainya.

Dengan ini, kamu tidak menyesal saat mendeposit untuk menyewa atau beli apartemen itu sebab kamu sudah mengetahui langsung tempat tinggal yang akan kamu tinggali.

Diluar itu, pilih titik unit yang dapat memperoleh cahaya matahari secara baik ke apartemen. Bila apartemen yang kamu pilih memperoleh cahaya matahari yang cukup, karena itu ruang semakin lebih jelas, bersih, serta bebas dari lembab yang bisa mengakibatkan banyak permasalahan kesehatan.

# Cek sarana keamanan 


Tidak sekedar hanya mengecek tempat rumah atau tempat tinggal yang akan kamu tinggali saja, janganlah lupa juga untuk lakukan kontrol pada skema keamanan yang ada di apartemen. Yakinkan jika apartemen itu mempunyai beberapa CCTV serta petugas keamanan yang tetap siap 24 jam.

Jangan kira sepele sarana satu ini sebab akhir-akhir ini banyak berlangsung masalah perampokan atau kejahatan lain yang mengarah beberapa penghuni apartemen hingga kamu tetap harus siaga.

# Cari info tempat serta skema parkir 


Bila kamu mempunyai mobil, karena itu janganlah lupa juga untuk mengecek tempat parkir yang disiapkan oleh faksi developer. Jangan pernah kamu alami masalah karena tidak terdapatnya tempat parkir atau tempat parkir yang jauh. Tanyakanlah juga apa tempat parkir itu akan dipakai ongkos parkir penambahan ataukah tidak.

Ingat, di Jakarta, parkir ialah permasalahan serius yang dikerjakan Pemerintah. Jangan pernah kamu punyai apartemen tetapi tidak dapat menyimpan kendaraan pribadi di ruang apartemen itu.

# Cek sarana penambahan 


Tidak sekedar hanya memeriksa sarana yang ada di apartemen saja, kamu semestinya lakukan kontrol pada beberapa sarana penambahan. Contohnya saja kolam renang. Bila kamu membayar mahal untuk satu unit apartemen, telah pasti kamu akan memperoleh sarana kolam renang juga. Kerjakan kontrol apa kolam renang yang diberi sesuai harga apartemen yang kamu bayar.

Check jarak di antara apartemen dengan tempat kerja, pusat belanja, tempat beribadah, rumah sakit, serta sarana umum yang lain. Penting untuk mempunyai apartemen tempat tinggal yang tidak cuma elegan tetapi gampang untuk dicapai darimanakah juga.

# Pastikan umur serta susunan bangunan 


Hal yang tidak kalah penting yang lain ialah pastikan umur dari bangunan apartemen yang akan kamu huni. Bila bangunan yang akan kamu huni termasuk baru, karena itu tingkat keamanan bangunan tempat tinggal kamu pasti semakin lebih terjamin. Tetapi akan berlainan perihal bila bangunan yang akan kamu huni ialah bangunan yang telah lama.

Yakinkan juga jika susunan bangunan cukup aman dari musibah gempa bumi. Ditambah lagi Indonesia salah satu negara yang memang seringkali dirundung musibah gempa bumi. Susunan bangunan akan memengaruhi tingkat sensitivitas bangunan pada getaran bumi.

Jadi itu banyak hal penting yang perlu kamu check terlebih dulu sebelum mendeposit apartemen. Ingat-ingatlah selalu untuk jadi konsumen yang bijak serta pintar supaya tempat tinggal yang kamu temukan juga jadi tempat tinggal yang nyaman di hati.

Post a Comment